Sabtu, 15 Juli 2017

13 Keuntungan Memiliki Website Toko Online Sendiri Untuk Bisnis

PeaceKeeper Online |

Keuntungan Memiliki Website Toko Online - Zaman sekarang ialah masa dimana teknologi berbasis internet memudahkan aneka macam macam aktifitas. Jalinan komunikasi antar personal tidak lagi terbentur oleh sekat ruang dan waktu.

Demikian halnya dalam dunia bisnis. Aneka komunikasi baik penawaran produk , promosi , kerjasama dan bekerjasama dengan calon pelanggan dapat terjalin dengan sangat mudah melalui teknologi berbasis internet ini. Tidak memerlukan banyak energi dalam upaya memasarkan produk , cukup dengan menempatkan semua gosip urusan ekonomi ke dalam sebuah daerah secara online. Dan wadah yang sempurna dalam membangun urusan ekonomi ialah dengan membuat website toko online.

Memanfaatkan Toko Online Untuk Membangun Bisnis
Istilah toko online dapat diartikan sebagai sebuah toko yang diletakkan secara online melalui jaringan internet. Toko online memiliki daerah untuk meletakkan produk , jasa dan layanan urusan ekonomi layaknya toko offline. Namun jangkauan pemasaran yang lebih luas membuat toko online menjadi sarana yang sempurna guna menyebarkan bisnis.

Keuntungan Memiliki Website Toko Online Sendiri

Meski banyak bermunculan situs market place , namun memiliki toko online sendiri merupakan pelengkap jaminan kepercayaan dan profesionalisme pada urusan ekonomi yang Anda kembangkan. Selain itu masih banyak lagi manfaat toko online untuk membangun urusan ekonomi Anda. Dan berikut beberapa alasan mengapa Anda harus membangun urusan ekonomi dengan website toko online sendiri.

13 Keuntungan Memiliki Website Toko Online Sendiri


1. Lebih Profesional dan Terpercaya

Memiliki website toko online sendiri akan membuat urusan ekonomi makin terlihat profesional. Beberapa perusahaan ternama bahkan telah memakai toko online untuk memperlihatkan bagaimana kualitas kinerja dan administrasi yang mereka miliki. Selain itu , memiliki toko online sendiri menunjukkan kepercayaan bagi konsumen maupun calon pelanggan wacana semua produk dan layanan yang Anda tawarkan. Tentu saja berbeda kalau masih bergabung dengan situs market place yang bercampur dengan pelaku urusan ekonomi yang lainnya.

2. Modal Relatif Kecil

Dibandingkan dengan membuka toko offline , biaya pembuatan toko online jauh lebih kecil. Sehingga tidak terlalu menyedot banyak modal untuk membangunnya. Hanya dikenakan biaya untuk membeli domain dan sewa hosting tahunan dengan dana yang sangat terjangkau.

3. Tidak Perlu Memiliki Produk Sendiri

Idealnya , produk yang dijual di toko online ialah barang-barang produksi milik sendiri. Karena keuntungan yang didapatkan jauh lebih besar. Namun tentunya modal yang disediakan juga sesuai dengan jenis dan volume produk yang ditawarkan.

Beberapa perusahaan toko online yang sudah besar dan terkenal bahkan tidak menyediakan stok produksi untuk pelanggan mereka. Mereka hanya memanfaatkan kegiatan keagenan , reseller dan memakai sistem dropship.

4. Tidak Membutuhkan Karyawan

Sisi menarik dari bisnis melalui toko online ialah tidak diharapkan karyawan. Sehingga dapat menekan pengeluaran Anda. Anda hanya cukup menyediakan seorang admin dan webmaster yang bertugas untuk mengupdate informsi produk terbaru , memantau situasi transaksi dan menunjukkan layanan kepada pelanggan. Jika memang Anda menguasai hal-hal tersebut , praktis Anda tidak lagi membutuhkan karyawan untuk menjalankan urusan ekonomi melalui toko online Anda sendiri.

5. Jangkauan Pemasaran Lebih Luas

Karena sistem urusan ekonomi dijalankan secara online , maka area pemasaran jauh lebih luas. Dapat diakses antar kota , antar pulau , sampai ke aneka macam negara di seluruh dunia. Maka wajar kalau Anda jeli melihat peluang urusan ekonomi melalui toko online ini , bukan tidak mungkin Anda akan sukses dan kaya raya dengan urusan ekonomi yang Anda jalankan.

6. Hemat Biaya Promosi

Dalam sebuah urusan ekonomi , tidak jarang membutuhkan dana yang besar untuk biaya promosi. Seperti pembuatan papan nama , spanduk , brosur , banner dan lain sebagainya. Namun melalui toko online , semua biaya tersebut mampu ditekan dengan serendah-rendahnya. Sebab mampu dilakukan dengan gratis melalui media secara online. Bisa pula dengan melaksanakan promosi dan penawaran melalui situs jejaring sosial , mirip facebook , twitter , google plus , Linkedin dan sebagainya.

7. Lebih Fleksible

Anda tidak perlu repot selalu berada di depan toko untuk menanti pelanggan yang datang. Akan tetapi cukup memanfaatkan kontak mirip email maupun kontak lain yang disediakan dalam toko online. Selebihnya , waktu yang lain mampu Anda gunakan untuk pengembangan urusan ekonomi semoga lebih besar.

8. Transaksi Nonstop

Karena sifatnya online , maka mampu diakses kapanpun. Bahkan kita Anda sedang tidur , produk yang Anda tawarkan mulai dilihat dan dipilih oleh calon konsumen. Sebuah cara yang sangat cantik untuk meledakkan urusan ekonomi Anda.

9. Lebih Terjaga Keamanannya

Memiliki toko online sendiri jauh lebih aman dari kerugian yang datang secara tiba-tiba. Sebagaimana yang sering terjadi pada situs market place yang sudah ada. Tiba-tiba mengalami tutup padahal banyak waktu dan tenaga untuk ikut memasarkan produk di dalamnya. Apalagi bagi Anda yang terlanjur menjadi member premium. Saat market place daerah Anda berjualan tutup , maka urusan ekonomi pun ikut hilang bersamaan dengan tutupnya market place tersebut.

10. Fokus Dalam Manajemen Produk

Memiliki toko online sendiri mampu memaksimalkan fitur dan layanan yang ada di dalamnya tanpa ada campur tangan orang lain. Sehingga lebih fokus dalam mengelola sekaligus merencanakan setiap produk dan penawaran yang ada.

11. Manajemen Keuangan

Selain bebas dalam mengatur produk , toko online juga memudahkan untuk pengelolaan arus keluar masuk dari setiap transaksi yang dilakukan. Pada platform toko online tertentu ada yang telah dilengkapi dengan kemudahan laporan keuangan. Tentunya sangat baik untuk merencanakan urusan ekonomi yang lebih baik dari waktu ke waktu.

12. Pemakaian Nama Domain Sendiri

Penentuan nama domain untuk website toko online sama pentingnya dengan urusan ekonomi itu sendiri. Nama domain yang sempurna akan menaikkan citra sekaligus branding toko online menjadi lebih baik di mata pelanggan. Nama domain kjuga dapat menunjukkan profesionalitas urusan ekonomi toko online. Untuk itu , gunakan nama domain sesuai dengan market urusan ekonomi atau nama toko online Anda. Makin mudah diingat , makin baik.

13. Keuntungan Lebih Besar

Target utama dalam berbisnis tidak lain dan tidak bukan ialah menerima keuntungan yang sebesar-besarnya. Dan toko online ialah wadah yang sempurna untuk merealisasikannya. Sebab pengelolaan urusan ekonomi secara keseluruhan , dari modal , pengeluaran dan biaya operasional dapat ditekan serendah mungkin. Sedangkan produk yang disajikan dapat diadaptasi sendiri berapa marjin keuntungan yang ingin didapatkan.

Kesuksesan urusan ekonomi toko online sangat tergantung dari bagaimana Anda ulet , tekun dan tabah dalam menjalaninya. Didukung kewaspadaan dan kejujuran dalam bertransaksi akan mempermudah Anda meraih sukses di kemudian hari melalui toko online yang Anda geluti.
Baca Juga : 10 Tips Membangun Bisnis Sambil Bekerja Untuk Karyawan
Demikian beberapa uraian wacana alasan mengapa membangun urusan ekonomi dengan memiliki website toko online sendiri. Semoga bermanfaat dan salam sukses untuk kita semua. Jangan lupa untuk share artikel ini , sekian terimakasih sudah  menyimak Keuntungan Memiliki Toko Online Untuk Bisnis.

13 Keuntungan Memiliki Website Toko Online Sendiri Untuk Bisnis Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Jez Ferry