Sabtu, 15 Juli 2017

Tips Jitu Agar Jualan Laris Manis di Instagram

PeaceKeeper Online |

Tips Jualan Laris Manis di Instagram - Di zaman yang serba modern ini , semakin banyak cara yang mampu di lakukan untuk menerima rupiah. Salah satunya dengan berjualan atau berbisnis jual beli suatu barang atau bahkan jasa baik itu secara eksklusif maupun secara online. Dan dengan pesatnya perkembangan teknologi , jualan barang secara online kini cukup diminati bahkan tidak kalah dengan jualan barang secara langsung.

Salah satu cara jualan online yang mampu di lakukan ialah dengan memanfaatkan Instagram. Instagram merupakan sebuah aplikasi yang berlatar belakang messenger yang tidak berbeda dengan aplikasi messenger lainnya semisal BBM , Line , Wechat , Facebook Messenger dan lain sebagainya. Saat ini pengguna Instagram cukup pesat di seluruh dunia dan sudah mencapai angka ratusan juta pengguna dan salah satu pengguna terbesarnya berasal dari Indonesia. Dalam waktu satu hari saja , terdapat sekitar 60 juta foto yang di unggah. Tentu saja jumlah tersebut cukup besar bukan...

Tips Jitu Agar Jualan Laris Manis di Instagram

Dahulu Instagram merupakan aplikasi yang awalnya fokus untuk mengunggah file foto dan juga video , namun ketika ini Instagram sudah lebih berkembang bahkan sudah mampu menjadi lahan jualan yang menjanjikan mengingat fiturnya yang begitu lengkap.

Melihat potensi yang begitu amat meyakinkan , maka berjualan atau promosi barang di Instagram menjadi mungkin , bahkan mungkin suatu ketika anda mampu sukses dengan berjualan di Instagram ini.

Nah bagi anda yang sudah memulai jualan di Instagram namun belum menerima hasil yang memuaskan , atau bagi anda yang tertarik dan ingin mencoba urusan ekonomi melalui Instagram ini mampu membaca beberapa tips laris manis jualan di Instagram berikut ini , siapa tahu tips di bawah ini memiliki kegunaan di kemudian hari.

Tips Jitu Agar Jualan Laris Manis di Instagram


1. Pilih Produk Yang Paling Menarik dan di Cari

Tidak dapat di pungkiri lagi apabila berjualan online harus menghadirkan produk-produk yang menarik dan di cari banyak orang. Ini di karenakan tidak semua jenis produk atau barang cocok di jual di Instagram. Beberapa teladan produk yang paling cocok di jual yaitu Fashion (Pakaian) , Aksesoris , Sepatu , Handphone , Laptop , Makanan Ringan , Event Hiburan dan lain sebagainya.

2. Tambahkan Deskripsi Produk

Deskripsi produk yaitu rincian atau catatan dari produk yang anda jual. Ini penting bahkan sangat penting , sebab dengan adanya deskripsi calon konsumen mampu mengetahui kondisi barang yang akan mereka beli. Usahakan memperlihatkan deskripsi sesuai dengan kenyataan yang ada , jangan hingga menambah-nambah demi meraup keuntungan. Karena jualan online itu di butuhkan kejujuran apabila ingin cepat menghasilkan. Misalnya saja anda menjual produk berupa jaket , maka anda harus memperlihatkan deskirpsi mulai dari ukuran , jenis kain , ketersediaan barang , kualitas dan yang pasti harga pastinya.

3. Buat Video dan Foto Yang Menarik

Banyak penjual online yang tidak menghiraukan kualitas dari video atau foto yang di tampilkan. Dimana kebanyakan foto yang di tampilkan cukup sedikit , yakni sekitar 1 foto saja , padahal semakin banyak foto semakin baik , paling tidak 3-5 foto supaya calon pembeli mampu melihat lebih detail foto tersebut. Selain itu usahakan foto yang di tampilkan memiliki gambar dengan kualitas piksel yang mengagumkan , supaya ketika di perbesar tidak pecah.

Anda mampu memanfaatkan aplikasi Instagram untuk mengedit foto , sebab pada aplikasi ini sudah di sediakan tool untuk mengedit foto , ini di karenakan Instagram merupakan aplikasi yang fokus dengan foto dan juga video. Untuk video sendiri sepertinya tidak semudah membuat foto , apalagi jikalau produk yang di jual banyak. Membuat video di setiap produk yang di jual tentu saja menghabiskan banyak waktu dan tenaga.

4. Posting Secara Berkala

Dalam menjual barang secara online khususnya melalui media umum mirip Instagram ini , lebih baik memposting atau menggugah foto secara berkala. Ini di karenakan jikalau kita memposting foto dalam jumlah yang banyak , maka hal tersebut mampu membuat calon pembeli bingung. Anda mampu memposting foto secara terjadwal , misalnya tiap 6 jam sekali atau minimal setiap hari harus ada foto produk yang anda posting.

Selain itu jangan hingga anda jarang posting , sebab hal tersebut mampu membuat follower anda menghilang entah kemana. Melihat hal tersebut anda harus benar-benar memperhatikan hal ini.

5. Buat Situs Resminya Juga!

Situs resmi atau website resmi juga salah satu hal yang semakin memperkuat kepercayaan konsumen kepada anda. Karena dengan memiliki website resmi , calon pembeli mampu melihat-lihat secara eksklusif produk di website tersebut. Dengan tampilan website yang fresh dan terpercaya , akan banyak orang yang membeli produk anda.

6. Perbanyak Jumlah Likes dan Follower

Salah stau unsur yang paling penting dan tidak boleh di lewatkan ialah jumlah likes dan follower , sebab semakin banyak likes itu mengambarkan apabila produk anda di sukai banyak orang. Selain itu dengan semakin banyaknya follower , produk anda akan banyak di lihat orang lain.

Memang mencari follower sendiri bukanlah hal yang mudah di Instagram ini , caranya anda harus menfollow terlebih dahulu calon pembeli , supaya nantinya mereka balik menfollow anda. Selain itu anda juga mampu memanfaatkan media umum lainnya semisal Twitter dan juga Facebook.
Baca Juga : Tips Sukses Usaha Butik Rumahan Yang Menjanjikan
Itulah 6 tips simpel yang mungkin mampu di coba bagi anda yang ingin sukses berjualan di Instagram. Selain 6 tips di atas tentu saja masih banyak tips lainnya yang mampu anda coba , silahkan di cari sendiri. Cukup sekian yang dapat seribupeluang bagikan dan semoga bermanfaat artikel Tips Jitu Berjualan di Instagram.

Tips Jitu Agar Jualan Laris Manis di Instagram Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Jez