Sabtu, 15 Juli 2017

Peluang Bisnis Makanan Oleh-Oleh Khas Daerah dan Wisata

PeaceKeeper Online |

Usaha Makanan Oleh-Oleh Khas Daerah - Selamat datang pembaca dari blog seribupeluang ini , salam sukses untuk kita semua. Kali ini kami akan membagikan sebuah referensi perjuangan yang berkaitan dengan masakan yakni urusan ekonomi sentra makanan oleh-oleh khas kawasan ataupun khas wisata.

Siapapun pasti pernah mengunjungi tempat , kawasan atau tempat wisata. Entah itu sendiri , bersama sobat maupun bersama keluarga. Anda pasti ingat bukan apabila pulang dari tempat tersebut pasti membeli oleh-oleh atau sekedar souvenir. Biasanya kita membeli oleh-oleh berupa makanan khas dari kawasan tersebut dan kita bagikan kepada keluarga tercinta.

Peluang Bisnis Makanan Oleh-Oleh Khas Daerah dan Wisata

Nah , melihat hal tersebut tentunya terdapat peluang yang sangat besar untuk memulai usaha sentra oleh-oleh khas daerah. Usaha ini mampu di mulai sesuai modal yang ada , tidak harus besar kok. Anda mampu memulai perjuangan ini dengan modal 1-2 jutaan dengan skala kecil , namun semakin banyak modal maka semakin baik.

Mungkin yang perlu di perhatikan ialah lokasi perjuangan anda , alasannya yaitu perjuangan ini mampu di jalankan di kawasan yang masuk kategori tujuan wisata atau kawasan budaya. Berikut ini beberapa hal yang harus anda ketahui ihwal bisnis makanan oleh-oleh khas daerah. Sebelumnya kami juga telah membagikan referensi Contoh Peluang Usaha di Kota Pariwisata Prospek Menjanjkan

Peluang Bisnis Makanan Khas Daerah dan Tempat Wisata


1. Lokasi Usaha

Hal pertama yang harus anda lakukan ialah menentukan lokasi yang tepat. Karena ini perjuangan masakan dengan latar belakang makanan khas kawasan maka anda harus memilih lokasi perjuangan yang benar-benar strategis. Apabila anda berada di kawasan wisata maka anda mampu menjual di pinggir jalan , di tempat wisata tersebut , terminal dan lain sebagainya. Intinya lokasi sangat berpengaruh terhadap urusan ekonomi makanan khas kawasan ini.

2. Jenis Makanan

Jenis makanan yang harus anda jual ialah makanan khas dari kawasan tempat anda membuka usaha. Sebagai referensi apabila anda membuka perjuangan ini di kawasan Yogyakarta maka anda mampu menjual aneka makanan mirip Yangko , Bakpia Pathok dan Geplak. Semakin banyak jenis makanan yang anda jual maka semakin banyak pula konsumen yang akan membeli di toko sentra oleh-oleh makanan anda.

3. Harga Makanan

Pusat oleh-oleh dengan harga yang murah akan di serbu orang banyak. Ini sudah bukan rahasia lagi , bahkan kita pun ketika membeli oleh-oleh pasti mencari sentra oleh-oleh dengan harga yang murah. Maka dari itu tidak ada salahnya jikalau anda menjual makanan oleh-oleh dengan harga yang murah atau sesuai harga pasaran.

4. Promosi

Hal terpenting yang perlu anda terapkan ialah taktik promosi yang benar dan sempurna sasaran. Promosi memiliki pengertian memberitahukan sentra oleh-oleh kita kepada orang banyak. Dan promosi mampu anda lakukan dengan banyak sekali cara berikut ini.
- Kerjasama : Anda mampu kerjasama dengan distributor perjalanan/sarana trasportasi yang biasanya membawa para wisatawan. Dengan begitu penjualan makanan khas oleh-oleh di tempat anda akan terus meningkat.
- Atribut : Atribut ini di gunakan sebagai media promosi , atribut sangat banyak macamnya mirip brosur , banner dan papan nama. Semakin terlihat terang papan nama atau banner dari perjuangan anda maka semakin besar peluang anda untuk menggaet konsumen.
- Media Sosial : Saat ini promosi mampu di lakukan secara online menggunakan media umum mirip twitter , facebook bahkan sebuah website.
Baca Juga : Tips Sukses Memulai Usaha Pizza Modal Kecil
Promosi menjadi bagian yang tak terpisahkan dari urusan ekonomi masakan makanan khas daerah. Dengan promosi yang sempurna dan taktik pemasaran yang sempurna sasaran dapat di pastikan perjuangan anda akan cepat berkembang. Kami rasa cukup sekian pada pembahasn urusan ekonomi kali ini , saya ucapkan terimakasih telah membaca Bisnis Makanan Oleh-Oleh Khas Daerah.

Peluang Bisnis Makanan Oleh-Oleh Khas Daerah dan Wisata Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Jez