Sabtu, 15 Juli 2017

Tips Bagaimana Memulai Usaha Cuci Motor Agar Sukses Besar

PeaceKeeper Online |

Tips Sukses Bisnis Cuci Motor - Ada berbagai jenis urusan ekonomi yang mampu di geluti di dunia ini , salah satunya perjuangan cuci motor. Usaha yang satu ini masuk dalam kategori perjuangan dengan modal yang bervariasi , tergantung dari diri kita sendiri , membuka perjuangan pencucian dengan skala kecil atau besar. Selain itu tergantung juga dengan mesin dan alat-alat yang di gunakan , semakin canggih dan lengkap alat yang di gunakan tentu modalnya semakin besar pula.

Di kesempatan yang berbahagia kali ini seribupeluang akan membagikan rujukan mengenai urusan ekonomi cuci motor sekaligus analisa perjuangan cuci motor ini. Siapa tahu menjadi bahan rujukan khususnya bagi pembaca yang ingin memulai urusan ekonomi yang satu ini.

Memulai Usaha Cuci Motor Agar Sukses Besar

Sekarang ini kalau kita melihat di jalanan sudah pasti kendaraan yang paling banyak di gunakan yaitu motor. Kendaraan roda dua ini memang menjadi pilihan banyak orang , selain harganya yang jauh lebih murah dari pada kendaraan beroda empat , motor juga lebih cepat di gunakan alasannya yaitu lebih mudah dalam berakselerasi dan jarang sekali motor mengalami kemacetan layaknya mobil.

Di Indonesia sendiri mampu di katakan kalau penjualan motor sangat tinggi. Peminat kendaraan roda dua terus meningkat setiap tahunnya dan tak heran pula kalau ada puluhan brand yang menjual motor di Indonesia.

Melihat fakta yang ada maka beberapa jenis perjuangan yang ada kaitannya dengan motor pasti memiliki prospek yang sangat cemerlang , salah satunya yaitu usaha pencucian sepeda motor. Usaha yang satu ini terang di butuhkan banyak orang terutama pengendara yang malas mencuci kendaraan sendiri. Memang mencuci kendaraan motor termasuk hal yang berat , terutama bagi wanita. Sehingga tak heran kalau banyak orang yang lebih memilih pergi ke pecucian motor.

Usaha pencucian motor sendiri mampu di jalankan sepanjang waktu , baik di trend kemarau maupun di trend hujan. Hanya saja di kala trend penghujan , kendaraan semakin mudah kotor yang secara tidak eksklusif menguntungkan pemilik perjuangan pencucian.

Untuk mampu memulai perjuangan yang satu ini , anda harus menyiapkan modal untuk daerah , peralatan(mesin , alat cuci , sabun , kain dan lain sebagainya) dan yang tidak boleh ketinggalan yaitu karyawan.

Ketika kita memulai perjuangan yang satu ini secara tidak eksklusif kita membuka lapangan pekerjaan bagi orang lain , terutama bagi kaum muda yang belum memiliki pekerjaan. Karena pada dasaranya mencuci mampu di lakukan oleh siapa saja , sehingga karyawan dengan latar belakang pendidikan apapun tidak masalah.

Baiklah bagi pembaca yang berminat eksklusif saja baca tips memulai urusan ekonomi pencucian motor bagi pemula yang telah kami ulas secara detail berikut ini.

Tips Memulai Usaha Cuci Motor Agar Sukses


1. Pilihlan Lokasi Yang Strategis

Lokasi merupakan faktor paling penting yang menentukan ramai tidaknya perjuangan pencucian ini. Dimana dengan memilih lokasi yang sempurna dapat di pastikan kalau perjuangan ini ramai di kunjungi oleh konsumen. Mendapatkan lokasi yang strategis memang bukan perkara yang mudah , selain biaya yang tinggi , di sekitar lokasi tersebut biasanya sudah ada perjuangan pencucian sehingga secara tidak eksklusif menjadikan persaingan.

Langkah terbaik yang sebaiknya anda tempuh ialah mencari lokasi strategis , yakni lokasi yang berada sempurna di pinggir jalan yang mudah terlihat oleh pengendara. Usahakan juga juah dari para pesaing biar konsumen yang anda dapatkan semakin besar.

2. Desain Tempat Yang Menarik dan Bersih

Meskipun hanya sebatas perjuangan pencucian , anda tidak boleh meremehkan problem desain daerah dan kebersihan dari perjuangan anda. Yang namanya perjuangan pencucian pastinya harus bersih tempatnya. Usahakan perjuangan pencucian tersebut memiliki desain yang menarik yang pada umumnya ada ruangan untuk pencucian dan juga finishing.

Selain itu kebersihan daerah juga harus di jaga. Pada umumnya perjuangan pencucian mudah sekali di hinggapi lumut , ini di karenakan setiap hari terkena air. Nah , untuk bagian tembok sendiri alangkah baiknya kalau di keramik biar tidak lumutan. Usahakan anda menyampaikan aba-aba kepada karyawan untuk menjaga kebersihan daerah perjuangan tersebut.

3. Sediakan Ruang Tunggu Yang Nyaman

Yang satu ini juga tidak boleh terlewatkan , dimana yang namanya mencuci motor itu tidak instan bahkan sering juga antri. Sehingga ruang tunggu dengan kapasitas yang luas dan nyaman harus anda sediakan. Selain itu anda mampu menambahkan aneka kemudahan lain biar pengunjung tidak bosan , misalnya wifi gratis , TV atau paling tidak radio.

Tempat tunggu sebaiknya masih terhubung dengan daerah pencucian sepeda , ini di lakukan biar pemilik motor mengetahui bagaimana motornya di cuci. Jika konsumen tahu apabila cuci motor di daerah anda sangat teliti dan bersih , maka mampu di simpulkan konsumen tersebut menjadi pelanggan tetap anda.

4. Pastikan Memberikan Pelayanan Yang Terbaik

Saat ini hampir semua bidang perjuangan yang menunjukkan produk maupun jasa harus memperhatikan pelayanan kepada konsumen. Karena mengabaikan konsumen sama halnya dengan membuang kepercayaan konsumen kepada kita. Tentu setelah kepercayaan tersebut hilang mampu berpengaruh buruk terhadap perkembangan perjuangan kedepannya. Maka dari itu disini kami tekankan kalau pelayanan kepada konsumen sangat penting.

Sebagai bos anda harus menyampaikan aba-aba kepada karyawan biar selalu memperhatikan pelayanan kepada konsumen. Tidak hanya sebatas senyum saja , namun juga beberapa aspek lain yang itu penting. Memberikan ucapan terimakasih setelah konsumen membayar merupakan hal yang harus di lakukan.

5. Jangan Lupa Promosi

Jika anda ingin perjuangan cuci motor ramai , maka langkah awal yang harus di perhatikan setelah daerah perjuangan siap menjalankan perjuangan yaitu promosi. Ini sebagai awalan yang penting untuk menunjukkan perjuangan cuci motor kita. Minimal kita harus membuat banner besar atau spanduk dan sejenisnya yang mana di letakkan di daerah perjuangan kita. Berikan harga awal yang murah dengan kualitas yang rupawan biar banyak orang yang tertarik.

Selain itu anda juga mampu menyampaikan teknik promosi lainnya , mirip diskon atau kupon bagi pelanggan yang sudah beberapa kali mencucikan sepeda di daerah anda. Intinya promosi ini sangat penting untuk terus medongkrak kemajuan perjuangan anda.
Baca Juga : Contoh Bisnis Dadakan di Musim Hujan Yang Laku Keras
Demikianlah beberapa tips dan taktik sukses yang mampu anda lakukan dalam menggeluti perjuangan yang satu ini. Referensi yang kami bagikan mungkin masih ada kekurangan dan mohon di maklumi. Cukup sekian semoga bermanfaat , jangan lupa share artikel ini kalau memang bermanfaat untuk orang banyak. Terimakasih sudah membaca Memulai Usaha Pencucian Motor.

Tips Bagaimana Memulai Usaha Cuci Motor Agar Sukses Besar Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Jez