Sabtu, 15 Juli 2017

5 Alasan Seorang Pebisnis Harus Rajin Bangun Pagi

PeaceKeeper Online |

5 Alasan Pebisnis Bangun Pagi - Dalam sehari penuh kita memiliki waktu sebanyak 24 jam yang terbagi menjadi beberapa bagian mirip pagi hari , siang hari , sore hari dan yang terakhir malam hari. Kehidupan insan pada umumnya di mulai dari pagi hari , kecuali ada beberapa orang yang bekerja hingga dini hari terutama bagi mereka yang bekerja pada sift malam. Pagi hari merupakan waktu yang paling sempurna untuk memulai aktifitas dan merencanakan aktifitas yang akan kita lakukan.

Sejatinya siang hari di gunakan untuk bekerja dan malam hari di gunakan untuk istirahat. Namun siapa saja tahu kalau tidur di pagi hari terutama jam 3 ke atas merupakan waktu yang nikmat untuk tidur. Karena pada jam itulah kita mampu tidur super nyenyak. Padahal tidur di pagi hari sangat tidak baik , apalagi setelah melaksanakan sholat shubuh maka tidak di anjurkan untuk tidur setelahnya. Hanya saja rasa ngantuk sehabis bekerja malamnya membuat kita tidak tahan dan kesudahannya tidur di pagi hari.

5 Alasan Seorang Pebisnis Harus Rajin Bangun Pagi

Kita tentu masih ingat kata-kata orang tua kita dan orang-orang terdahulu , kita selalu di arahkan untuk bangun di pagi hari sebelum matahari terbit untuk melaksanakan sholat shubuh. Setelah itu pun biasanya kita memiliki rutinitas mirip membersihkan rumah , mencuci baju , berangkat sekolah , berangkat kuliah , memulai usaha/bisnis dan banyak lagi.

Apa yang di katakan orang tua dan yang di ajarkan oleh agama memang benar , pasalnya di luar sana banyak pengusaha atau pebisnis yang sukses sebab menjaga pola bangun pagi. Bahkan ada pepatah yang sering kita dengar kalau bangun kesiangan maka rezeki kita di patuk(didahului) ayam.

Maka dari itu kita harus membiasakan pola bangun di pagi hari , sebab dengan hal tersebut kita mampu merencanakan acara urusan ekonomi atau menerima wangsit di pagi hari. Baiklah pribadi saja ini dia seribupeluang bagikan beberapa alasan mengapa pebisnis harus bangun pagi yang mungkin bermanfaat bagi pembaca.

Alasan Seorang Pengusaha Harus Rajin Bangun Pagi


1. Waktu Terbaik Untuk Berdoa

Yang namanya rezeki itu datangnya dari Tuhan SWT dan kita sendiri tahu kalau waktu yang paling sempurna untuk berdoa ialah sepertiga malam hingga waktu shubuh tiba. Bagi kita yang ingin doanya di kabulkan maka tidak ada salahnya bangun mulai jam 3 pagi setiap harinya , meskipun jujur ini merupakan hal yang berat bagi kebanyakan orang pada umumnya.

Banyak pengusaha di luar sana yang gagal sukses setiap menjalankan perjuangan , mungkin salah satunya sebab mereka hanya berusaha saja tanpa di barengi dengan doa. Karena mirip yang sudah kami jelaskan di atas , kalau rezeki itu datangnya dari Tuhan SWT. Sehingga alangkah baiknya kalau kita perjuangan di barengi dengan doa kepada Tuhan Yang Maha Kaya.

2. Suasana Yang Sangat Tenang

Seperti yang telah kami jelaskan di atas , di pagi hari banyak orang yang masih tidur sehingga tak heran kalau pagi hari antara jam 3 hingga dengan jam 8 suasananya masih sangat hening dan mendukung kita untuk berfikir dengan jernih. Suasana hening mirip ini memang kerap kita temui di desa , baik di pagi hari mauapun siang hari. Namun berbeda dengan di kota , suasana hening kerap kita jumpai hanya di pagi hari saja , di malam hari kota-kota besar tidak pernah sepi , apalagi bagi kita yang memiliki rumah di tengah-tengah perkotaan.

Dengan dukungan suasana yang hening tentu pikiran menjadi lebih hening , kita mampu menentukan taktik urusan ekonomi atau aktifitas yang akan di lakukan nanti di siang hari. Kerap juga ide-ide brilian muncul dikala suasana masih pagi hari.

3. Dorongan Motivasi dan Semangat Yang Kuat

Di pagi hari juga sangat baik untuk menumbuhkan motivasi dan semangat yang ada di dalam diri kita. Dengan motivasi dan semangat yang kuat tentu kita tidak akan merasa malas. Berbeda kalau kita bangun kesiangan , suasana malas tentu kerap kita jumpai sehingga waktu terbuang dengan sia-sia.

Dorongan motivasi sangat penting bagi siapa saja , terutama bagi para pebisnis. Memiliki motivasi yang tinggi untuk sukses akan menjadikan semangat berbisnis yang memudahkan kita dalam mencapai kesuksesan.

4. Memiliki Banyak Waktu Senggang

Jika di hitung-hitung , kita sebagai insan lebih sering menghabiskan waktu untuk tidur. Saat ini banyak orang terutama kaum muda yang memiliki waktu tidur terlalu banyak. Mereka ada yang begadang semalaman dan istirahat di atas jam 12 malam. Selanjutnya tidur hingga siang hingga mengabaikan waktu sholat shubuh. Padahal kalau kita hitung-hitung , pekerjaan yang kita lakukan di malam hari kurang efektif , sebab malam hari bukanlah waktu yang sempurna untuk bekerja.

Paling tidak dalam sehari minimal kita tidur 5 jam , nah sisanya untuk aktifitas lainnya mulai dari bekerja , mengurus anak , mengurus orang tua , membantu istri/suami , membantu orang tua , beribadah , makan , mandi dan lain sebagainya. Kita juga harus memiliki waktu yang senggang sekedar untuk menghibur diri biar tidak tertekan bebannya pekerjaan.

Dengan tidur di waktu yang sempurna dan bangun di waktu yang sempurna pula , kita memiliki banyak watu luang yang tidak terbuang percuma. Ingatlah kalau waktu ialah uang , kita memang mampu membeli jam seharga puluhan juta , namun kita tidak mampu membeli waktu meskipun hanya sedetik saja.

5. Kesehatan Terjaga

Bangun di pagi hari juga berpengaruh terhadap kondisi kesehatan kita. Karena orang yang bangunnya pagi pasti menjaga waktu dengan tepat. Dimana tidur sempurna pada waktunya dan bangun sempurna pada waktunya. Dengan begitu kesehatan terjaga dan kita mampu berbisnis tanpa di ganggu kondisi kesehatan.

Namun ini bukanlah contoh , sebab banyak orang yang tidur dan bangun sempurna waktu masih saja sakit. Karena sakit datangnya dari Tuhan sehingga kembali lagi pada poin yang pertama yakni berdoa meminta kesehatan dan kebarokahan rezeki dari Tuhan SWT.
Baca Juga : Tips Bagaimana Memulai Usaha Cuci Motor Agar Sukses Besar
Itulah beberapa alasan mengapa kita sebagai pebisnis di haruskan bangun di pagi hari. Karena di waktu inilah kita mampu melaksanakan banyak acara yang di sertai dengan pikiran yang jernih. Tak lupa untuk menjaga kesehatan kita harus rajin berolahraga dan lagi-lagi pagi hari merupakan waktu yang sempurna untuk olahraga. Cukup sekian semoga bermanfaat , jangan lupa bagikan artikel ini kepada orang lain melalui tombol share di bawah. Terimakasih sudah datang ke blog dan membaca ulasan Alasan Wirausaha Harus Bangun Pagi.

5 Alasan Seorang Pebisnis Harus Rajin Bangun Pagi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Jez