Sabtu, 15 Juli 2017

Cara Memulai Bisnis Online Shop Tanpa Modal Bagi Pemula

PeaceKeeper Online |

Cara Bisnis Online Shop Tanpa Modal - Seringkali dalam memulai perjuangan , kita sebagai pemula terkendala dengan dilema modal. Modal ini berfungsi sebagai pengadaan awal barang dalam usaha. Namun , Anda harus tahu yang satu ini , bahwa tidak semua urusan ekonomi perjuangan memerlukan modal. Bisa?

Banyak sekali penawaran yang santer terlihat di internet , apalagi yang menyampaikan perhitungan keuntungan berlipat. Eits , harus jeli ya! Karena beberapa penawaran urusan ekonomi tanpa modal justru membuat Anda menggelontorkan dana sekian rupiah hanya untuk membeli produk terlebih dahulu. Lalu , apakah ada kesempatan cara memulai urusan ekonomi online shop tanpa modal?

Tentu ada! Menjadi seorang reseller online shop produk kecantikan , gadget dan elektronik , serta fashion terkini mampu menjadi pilihan Anda memulai perjuangan tanpa modal. Banyak Online Shop yang menunjukkan kesempatan sebagai reseller , tentunya dengan ketentuan harga yang bersaing di pasaran. Peluangnya pun menjanjikan. Bagaimana cara memulai urusan ekonomi online shop tanpa modal?

Cara Memulai Bisnis Online Shop Tanpa Modal

Cara memulai urusan ekonomi online shop tanpa modal ini sebenarnya cukup mudah , namun artian modal disini ialah modal operasional. Memulai urusan ekonomi ini tentunya memerlukan kemudahan pendukung , apalah artinya urusan ekonomi online shop tanpa perangkat pendukung online?  Pada umumnya modal yang dimaksud ialah besarnya nominal yang digelontorkan untuk membangun suatu usaha. Tidak , memulai perjuangan online shop lebih mudah dari itu. Sebelum memulai ulasan apa saja cara memulai bisnis online shop tanpa modal , siapkah terlebih dahulu kemudahan pendukungnya :

1. PC atau Laptop. Kalaupun belum mempunyainya , Anda mampu mampir sebentar ke warnet untuk membuat website toko online atau akun jejaring sosial sebagai sarana promosi. Kemudian Anda mampu mengontrol website dan akun jejaring sosial cukup lewat smartphone Anda.

2. Koneksi Internet. Kuota menentukan segalanya. Selama ada kuota , maka urusan ekonomi online shop ini tetap eksis.

3. Website Toko Online. Jasa pembuatan Website Toko Online memang sedikit memakan biaya , namun sebagai pemula Anda mampu menggunakan domain blogspot atau wordpress sebagai lahan urusan ekonomi online Anda. Cara membuatnya cukup mudah , asalkan Anda mempunyai akun Google atau Yahoo , maka blog segera mampu dimanfaatkan sebagai lahan urusan ekonomi online Anda. 

4. Pengetahuan Tentang Internet Marketing. Berjualan di internet tentu berbeda dengan tatap muka di pasar. Anda akan berbicara dengan konsumen tanpa melihat wujudnya. Dengan begitu , Anda diwajibkan mengetahui bagaimana cara menarik minat konsumen dan meladeni nego harga. Semakin menarik cara internet marketing yang Anda pakai , urusan ekonomi online shop Anda akan semakin menguntungkan.

Cara Memulai Bisnis Online Shop Tanpa Modal


Memang diharapkan waktu yang cukup lama untuk mempelajari tips dan trik internet marketing , namun bila Anda sering berlatih dan menerapkan ilmu marketing tersebut , Anda akan lebih mudah menerapkan cara memulai bisnis online shop tanpa modal berikut ini :

1. Siapkan Kelengkapan Fasilitas

Siapkan kelengkapan kemudahan di atas , tentunya anda juga harus memastikan  bahwa kuota Anda aman hingga batas waktu tertentu , sehingga komunikasi jual beli Anda juga akan aman. Karena bagaimanapun juga urusan ekonomi online jual beli ini tidak mampu terlepas dari internet.

2. Tentukan Jenis Barang Yang di Jual

Tentukan pangsa pasar Anda. Banyak pilihan kategori barang yang mampu Anda pilih dalam cara memulai urusan ekonomi online shop tanpa modal. Bisa dengan menjadi reseller atau dropshipper fashion Korea terkini , gamis batik atau baju muslimah syar’i; gadget mirip smartphone Android brand teranyar; produk kecantikan pembersih infeksi pada wajah , pelangsing tubuh atau produk kesehatan herbal , peninggi badan , pengurang kolesterol , pencegahan penyakit dan sebagainya. Dengan menentukan bidang urusan ekonomi Anda , Anda mampu lebih jeli melihat tingkat konsumsi produk dan menghitung presentase peluang keberhasilan Anda berbisnis online shop.

3. Buat Katalog

Membuat katalog produk pada Website Toko Online atau Blog atau pada Halaman Facebook. Beberapa kemudahan gratis tersebut mampu Anda ubah menjadi lahan memasarkan produk dengan memajang foto produk , manfaat produk , detail produk , hasil pemakaian produk yang berupa katalog. Salah satu cara memulai urusan ekonomi online shop tanpa modal ini terbukti ampuh sebagai bagian dari taktik pemasaran internet marketing.

Pengunjung dan calon pembeli mampu melihat apa saja yang Anda tawarkan berikut harga dan kondisi produk. Disinilah Anda mampu mengetahui traffic pengunjung laman urusan ekonomi online shop Anda. Setelah Anda memasang katalog penjualan produk , Anda mampu membagikannya pada jejaring sosial mirip Facebook , grup penjualan , Instagram , dan lainnya. Dan ini gratis! Tanpa mengeluarkan modal sepeser pun.

4. Sediakan Chat Service Jika Perlu

Pasang CP dan Chat Service yang siap sedia ketika jam-jam santai. Biasanya pengunjung yang menyambangi online shop akan aktif pada jam makan siang , setelah makan siang hingga pulang kerja. Anda mampu menggunakan kemudahan messenger gratis mirip Yahoo Messenger , Whats App , Facebook Chat , BBM , dan sebagainya. Cantumkan juga nomor telpon Anda yang mampu dihubungi pelanggan setiap waktu.

5. Pelayanan Yang Prima

Aktif dan ramah serta informatif pada pembeli. Sebagai bagian dari upaya menarik pengunjung biar betah berbisnis dengan Anda , maka Anda dituntut untuk menjadi seramah dan seinformatif mungkin menanggapi pertanyaan dari konsumen. Dampaknya ialah konsumen merasa nyaman dan kembali membeli produk terbaru Anda di kemudian hari.
Baca Juga :
Ingin Beralih Dari Karyawan Makara Pengusaha? Ikuti Tips Berikut Ini
Peluang Bisnis Online Yang Bisa di Kerjakan Dari Rumah 
5 cara memulai urusan ekonomi online shop tanpa modal diatas mampu Anda praktekkan mulai sekarang , dengan tetap jeli melihat online shop kawasan Anda mengambil barang. Jangan lupa untuk selalu jeli melihat peluang pasar , tingkat konsumsi barang , dan persaingan harga serta pelayanan pelanggan yang baik. Semoga bermanfaat dan jangan lupa share artikel ini kepada sobat yang lainnya ya. Diharapkan dengan cara memulai urusan ekonomi online shop tanpa modal tersebut , Anda mempunyai rujukan sempurna dan cermat dalam membangun usaha awal urusan ekonomi online shop.

Cara Memulai Bisnis Online Shop Tanpa Modal Bagi Pemula Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Jez