Sabtu, 15 Juli 2017

6 Tips Sukses Usaha Telur Asin Aneka Rasa Bagi Pemula

PeaceKeeper Online |

Tips Sukses Usaha Telur Asin Aneka Rasa - Apakah Anda sering mengkonsumsi telur asin? Tentu bagi para pengemar telur asin sangat menarik membahas seputar bagaimana menajalankan urusan ekonomi makanan ini. Kandungan gizi dalam telur asin terbilang tinggi sehingga banyak dikonsumsi masyarakat. Selain memiliki nilai gizi tinggi , rasa dari telur asin sendiri juga menarik alasannya terdiri dari aneka macam rasa yakni asin , jahe , dan bawang. Karena banyak diminati para pecinta masakan sebagai makanan embel-embel , kini perjuangan telur asin aneka rasa sudah dipraktekkan sebagian orang untuk menambah penghasilan. Cara membuat telur asin dari dulu hingga sekarang terbilang sama persis yakni menggunakan balutan batu bata yang sudah dihaluskan kemudian dicampur dengan garam dan di diamkan dalam beberapa hari.

6 Tips Sukses Usaha Telur Asin Aneka Rasa Bagi Pemula

Keunikan dalam proses pembuatannya mengundang tanya , bagaimana cara memasarkannya dan bagaimana proses membuatnya hingga mampu menghasilkan banyak rasa , disini seribupeluang akan mencoba mengulasnya.  Memulai perjuangan telur asin dengan banyak rasa tentu menjadi tantangan bagi pengusaha , dimana kita harus mampu membuat telur asin secara benar. Lalu apa saja tips sukses perjuangan telur asin aneka rasa?simak informasinya berikut ini.

Tips Sukses Usaha Telur Asin Aneka Rasa Bagi Pemula


1. Mengetahui Proses Pemilihan Telur

Jenis telur yang digunakan sebagai bahan baku membuat telur asin berasal dari telur bebek. Sebelum diproses menjadi telur asin ada beberapa langkah wajib dilakukan yakni memilih telur berkualitas baik. Tips selanjutnya mengenai urusan ekonomi telur asin aneka rasa yakni harus memilih mana telur berkualitas baik dan layak untuk dijadikan telur asin. Biasanya pemilihan telur tidak terlalu rumit cenderung memperhatikan ukurannya.

Namun , tidak hanya ukuran saja , dalam menjalankan urusan ekonomi telur asin aneka rasa setiap pebisnis di bidang ini harus mampu memilih telur sehat. Kondisi telur yang sehat tentu saja tidak berbau , cangkang telur tidak retak , dan embrio di dalam masih bagus. Ada cara mudah untuk menentukan kualitas telur yakni dengan menenggelamkannya dalam satu tempat berisi air. Jika telur ternggelam maka telur tersebut layak konsumsi , tetapi jikalau tidak karam sebaiknya jangan dikonsumsi.

2. Proses Pembuatan Telur Asin

Selain telur asin dari bebek , Anda mampu juga menggunakan telur ayam , tetapi untuk produk telur asin lebih identik dengan telur bebek. Cara membuat telur asin sangat penting dalam perjuangan telur asin aneka rasa , dimana Anda mampu memulai proses dengan mencampur bahan-bahan pembuatnya terdiri dari bubuk gosok , serbuk batu bata dengan perbandingan 1 : 1. Setelah dicampur , langkah membuat telur asin aneka rasa selanjutnya yaitu menambahkan sedikit garam untuk bahan adonan. Sebelum menunjukkan adonan secara merata , pastikan kondisi luar telur dalam keadaan bersih. Jika sudah yakin bersih langkah selanjutnya yaitu membalurkannya keseluruh permukaan kulit telur. Tebal dari balutan tersebt setebal 2 mm dan simpan dalam wadah selama satu ahad atau selama 10 hari. Nantinya rasa asin dari garam akan tersimpan atau terserap dalam telur. Tips urusan ekonomi telur asin selanjutnya yaitu menghilangkan balutan telur setelah simpulan masa penyimpanan. Untuk membersihkan telur gunakan spon bernafsu semoga tidak pecah , kemudian rebus hingga matang.

3. Menambahkan Rasa Baru

Rasa baru dalam telur asin ternyata mampu menunjukkan efek variasi kepada konsumen. Rasa asin yang selama ini identik dengan telur asin mampu di kombinasi dengan rasa lain mirip jahe , rasa makanan laut , dan rasa bawang. Sebenarnya untuk rasa telur asin sendiri ,  dalam pemberian rasa tidak berbeda jauh ketika membuatnya , hanya dengan menambah perasa pada campuran batu bata halus.

4. Cara Memasak

Rata-rata pengusaha telur asin memasak telur dengan cara direbus , tetapi Anda mampu memasaknya dengan dipanggang atau diasapi. Cara memasak telur asin tersebut akan menunjukkan rasa berbeda dan terlihat lebih alami. Tips sukses perjuangan telur asin aneka rasa ini membutuhkan kreasi dalam memilih bahan perasa.

5. Proses Pengemasan

Tips sukses selanjutnya di dalam urusan ekonomi telur asin yaitu proses pengemasan dimana dalam mengemas telur asin gunakan desain kemasan yang menarik perhatian konsumen. Menambahkan beberapa keunikan mirip melabeli kemasan dengan merek unik mampu jadi satu cara menerima perhatian konsumen. Rata-rata pengusaha lebih memilih mengemas produk telurnya ke dalam kemasan kertas karton dan terbuka , alasannya jikalau menggunakan plastic kedap udara telur lebih mudah basi.

6. Pemasaran Produk

Produk telur asin sangat banyak dipasarkan di aneka macam kawasan , bahkan di beberapa tempat memiliki sentra pembuatan telur asin jadi lebih mudah dalam memasarkannya. Tips selanjutnya yang tidak boleh di tinggal ialah dalam bidang pemasaran , dimana mampu menggunakan media online dan reseller. Tetapi setiap reseller kini sudah mampu mengerti bagaimana cara memilih produk berkualitas di pasaran. Media online tentu mampu menjadi satu tips sukses perjuangan telur asin aneka rasa , tawarkan kepada konsumen mengenai keunggulan dari produk telur asin Anda kemudian beri tahu cara membelinya.Jika sudah mampu berjalan lancar , maka urusan ekonomi telur asin dapat memnuhi kebutuhan perekonomian keluarga. Bila Anda masih ingin menjual telur asin tanpa bantuan sistem online maka jual dengan menitipkan barang ketoko sembako juga bisa.

Usaha telur asin ini memang gampang-gampang susah di jalankan , namun dengan modal yang tidak begitu besar , urusan ekonomi yang satu ini mampu menjadi pilihan bagi anda. Tetapi tetap saja anda harus cerdik dalam mengolah telur bebek menjadi telur asin yang lezat dan di sukai banyak konsumen.
Baca Juga : 7 Cara Memulai Bisnis Tiket Pesawat dan Kereta Api Online
Mengenai tips sukses perjuangan telur asin aneka rasa sudah terlihat terperinci bahwa kondisi telur mulai dari proses pemilihan telur hingga proses memasak harus dilakukan dengan benar. Berbisnis jualan telur asin masih menjadi pilihan banyak pengusaha pemula. Keuntungan yang besar dengan proses yang sederhana menjadi alasan mengapa banyak orang yang menjalankannya. Beberapa tips yang kami bagikan tadi mampu menjadi salah satu pilihan urusan ekonomi yang menjanjikan , cukup sekian semoga bermanfaat dan terimakasih sudah menyimak usaha telur asin aneka rasa.

6 Tips Sukses Usaha Telur Asin Aneka Rasa Bagi Pemula Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Jez