Sabtu, 15 Juli 2017

6 Barang Bekas Untuk Usaha dan Kerajinan Tangan Menjanjikan

PeaceKeeper Online |

Aneka Barang Bekas Untuk Bisnis - Di luar sana banyak yang beranggapan apabila perjuangan di bidang produksi membutuhkan bahan baku dengan kualitas unggul untuk menghasilkan barang yang berkualitas tinggi. Anggapan tersebut memang tidak salah namun juga tidak sepenuhnya benar. Nyatanya perjuangan di bidang produksi mampu menggunakan bahan baku kualitas biasa bahkan dari barang bekas.

Menggunakan barang bekas sebagai bahan baku tentu pilihan yang cukup cermat , alasannya sebab selain murah , barang bekas juga mudah di dapatkan. Dengan meminimalisir biaya bahan baku lalu menjual dengan harga yang tinggi tentu keuntungan perjuangan yang di dapat jauh lebih besar.

Sebenarnya bahan baku bukanlah faktor utama yang menentukan laku tidaknya barang di pasar , mengingat ketika ini pasar semakin bersaing ketat dan siapa yang lebih unggul dialah pemenangnya. Apalagi kalau barang tersebut bernilai seni yang membutuhkan skill tinggi untuk mengolahnya. Selama barang tersebut memang unik dan menarik pasti banyak yang membutuhkan.

Barang Bekas Untuk Usaha dan Kerajinan Tangan Menjanjikan

Aneka barang yang di hasilkan dari barang bekas pun sangatlah beragam. Mulai dari souvenir , oleh-oleh , aksesoris , karya , perabotan , hiasan dan lain sebagainya. Setiap ketika ada saja inovasi atau produk terbaru yang unik serta menarik. Bahkan ketika barang bekas tersebut memang sudah tidak layak di olah , jalan terakhir yang mampu di tempuh dengan mendaur ulang barang tersebut yang nantinya di jual kembali.

Nah , bagi pembaca yang tertarik untuk memulai perjuangan dari barang bekas , mungkin mampu menyimak beberapa aneka barang bekas yang mampu di manfaatkan untuk acara urusan ekonomi berikut ini.

6 Barang Bekas Untuk Usaha dan Kerajinan Tangan


1. Botol Plastik Bekas

Barang bekas berupa botol plastik sangat mudah di dapatkan mengingat minuman banyak yang menggunakan wadah botol plastik ini. Tentu menerima botol plastik di sekitar kita sangatlah mudah. Kita mampu mencari sendiri atau membeli dari orang lain.

Botol plastik sendiri mampu di manfaatkan untuk berbegai jenis perjuangan terutama perjuangan di bidang kerajinan. Aneka bentuk kerajinan mampu di olah dari plastik bekas ini. Jika memang tidak memiliki skill di bidang kerajinan tidak ada salahnya kalau anda mecoba urusan ekonomi daur ulang plastik.

Plastik mampu di daur ulang dengan cara di giling menggunakan mesin dan di hancurkan menjadi serpihan kecil. Nantinya di proses kembali menjadi biji plastik. Permintaan dari industri/pabrik besar sangat tinggi terhadap plastik bekas , terutama pabrik yang mengeluarkan produk dengan bahan utama plastik.

2. Kaleng Minuman Bekas

Kaleng minuman bekas memang tidak semudah plastik untuk mendapatkannya , namun kalau kita memang berniat mengolah kaleng bekas menjadi kerajinan dengan nilai jual tinggi , tidak ada salahnya kalau kita membeli dari pengepul barang bekas atau orang lain yang memang memilikinya.

Kaleng bekas ternyata mampu di olah menjadi produk kerajinan dengan nilai jual yang lumayan , aneka jenis souvenir mampu di bentuk dari kaleng bekas ini. Silahkan cari sendiri di internet aneka produk yang di buat dari kaleng bekas ini.

Melihat tingkat kerumitan yang tinggi dan tidak semua orang mampu tentu harga produk kerajinan dari kaleng bekas ini cukup mahal , apalagi kalau produk tersebut unik dan mampu menjadi hiasan yang indah.

3. Kertas dan Koran Bekas

Kertas dan koran merupakan barang bekas yang mudah sekali di dapatkan. Mungkin di rumah kita saja banyak kita temui kertas-kertas yang tidak di gunakan. Apalagi koran yang setiap harinya terus di produksi. Secara tidak pribadi perusahaan yang menerbitkan koran juga membutuhkan stok kertas setiap harinya.

Melihat hal tersebut perjuangan di bidang ini cukup menjanjikan bukan? mengingat kertas ini di daur ulang dengan cara di hancurkan dan kemudian di cetak ulang menjadi kertas baru dan nantinya di beli oleh perusahaan atau industri yang berjalan di bidang percetakan.

4. Kain Bekas

Kain bekas sangat mudah di dapatkan , tidak usah jauh-jauh , dirumah kita sendiri pasti banyak kain atau pakaian yang sudah tidak di gunakan lagi. Apalagi di perjuangan konveksi mirip penjahitan , banyak sekali potongan kain yang sudah tidak di gunakan lagi.

Kain bekas atau kain perca sendiri dapat di manfaatkan menjadi aneka macam jenis souvenir dan perabotan. Misanya saja sebagai bahan baku pembuatan lap , bantal , guling , sofa dan juga keset.

5. Ban Bekas

Ban bekas merupakan barang bekas yang masih memiliki nilai jual apalagi kalau sudah di olah menjadi aneka jenis kerajinan mirip kursi misalnya. Ban bekas sendiri mampu kita dapatkan dari bengkel-bengkel kendaraan beroda empat dan sepeda.

Selain di bidang kerajinan ternyata ban bekas dengan bahan dasar karet ini mampu di jual kembali sebab banyak perusahaan atau industri besar yang membutuhkannya. Ban bekas akan di olah menjadi serbuk karet dimana nantinya oleh perusahaan akan di olah menjadi aneka produk mirip sepatu , karpet dan lain sebagainya.

6. Kayu Bekas

Kayu bekas pada umumnya di oleh menjadi tatakan atau palet atau pun di olah menjadi wadah atau box kemasan sayuran dan buah-buahan. Hal ini memang wajar mengingat kayu bekas memiliki bentuk beraneka macam. Pada umummnya kayu bekas yang sudah tidak terpakai di bakar begitu saja. Padahal di tangan orang kreatif kayu mampu di olah lagi menjadi produk baru dengan nilai jual yang selangit.

Tentu kita sudah tidak abnormal lagi dengan produk furniture dan ternyata banyak yang memanfaatkan kayu-kayu bekas. Bahkan mungkin pengusaha sengaja menghancurkan kayu kemudian di cetak ulang semoga menjadi bahan baku furniture yang berkualitas tinggi. Tak heran kalau harga produk mebel dan furniture di jual dengan harga selangit.

Selain itu kayu bekas juga mampu di olah menjadi aneka jenis kerajinan tangan. Selama kita berusaha dan mencoba pasti akan ada hasil di kemudian hari.
Baca Juga : Tips Membangun Loyalitas Pelanggan untuk Kesuksesan Bisnis
Tidak dapat di pungkiri , di tengah-tengah persaingan pasar yang semakin ketat , di butuhkan barang dengan konsep berbeda semoga tetap laku di pasaran. Cukup sekian yang dapat kami bagikan di kesempatan kali ini , semoga bermanfaat dan terimakasih sudah menyimak gosip barang bekas untuk urusan ekonomi kerajinan.

6 Barang Bekas Untuk Usaha dan Kerajinan Tangan Menjanjikan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Jez