Sabtu, 15 Juli 2017

11 Cara Ampuh Meningkatkan Penjualan Toko Online Shop

PeaceKeeper Online |

Cara Ampuh Meningkatkan Penjualan Online Shop - Target utama setiap urusan ekonomi yakni menerima keuntungan yang sebesar-besarnya. Ragam cara kemudian dilakukan demi menggapai tujuan tersebut. Bagi pelaku urusan ekonomi melalui toko online , maka fokus utama untuk memenuhi target keuntungan yang besar yakni bagaimana meningkatkan penjualan produk yang sedang di jualnya.

Banyak sekali cara yang bisa di lakukan mulai dari yang berbayar ke pihak ketiga mirip Google Adwords untuk beriklan hingga dengan cara gratisan mirip meningkatkan kualitas dari toko online itu sendiri. Selain itu cara umum lainnya yang sering di gunakan ialah dengan promosi melalui media umum mirip Instagram , Twitter dan juga Facebook.

11 Cara Ampuh Meningkatkan Penjualan Toko Online Shop

Peningkatan penjualan bisnis toko online tidak serta merta terpancang pada produk dan layanan terbaru saja. Akan tetapi lebih dari itu , banyak faktor yang yang mendukung peningkatan penjualan dalam urusan ekonomi toko online. Apa saja cara yang dapat dilakukan untuk meningkatkan penjualan urusan ekonomi toko online itu? Simak ulasannya berikut ini.

Cara Jitu Meningkatkan Penjualan Bisnis Toko Online


1. Pelayanan Kepada Pelanggan Lama

Strategi terbaik dalam menaikkan penjualan yakni dengan memperlihatkan pelayanan terbaik bagi pelanggan lama. Pelanggan lama merupakan asset potensial bagi sebuah bisnis. Sebab mereka sedikit banyak telah mengetahui keberadaan toko dan pernah bertranksaksi di dalamnya. Sehingga tidak memerlukan investasi lagi mirip halnya dikala mencari pelanggan baru.

Cara yang bisa dilakukan yakni tetap berkomunikasi dengan baik dan memanfaat semua kontak yang dimiliki sebagai sarana untuk melaksanakan penawaran maupun promo. Baik melalui news letter lewat email , broadcast melalui BBM , Whatapps , Line dan media online lainnya mirip facebook , twitter dan sebagainya. Bisa pula memanfaatkan harga hot deal untuk tetap menjaga komunikasi transaksional dengan mereka.

2. Menambahkan Produk Terlaris

Lakukan identifikasi produk terlaris dalam periode tertentu. Kemudian lihat perkembangan untuk beberapa bulan ke depan. Jika masih menjanjikan , segera atur ketersediaan produk terlaris menjadi lebih banyak. Tidak ada salahnya pula menyediakan promo berupa reward , bonus , voucher pembelian dan potongan harga pada jumlah minimal pembelian tertentu. Hal ini bertujuan untuk mengikat pelanggan biar tidak berpaling ke toko online yang lainnya.

Anda bisa pula mengintip toko online pesaing terkait dengan produk terlaris dan promo yang menarik bagi pelanggan yang mereka tawarkan. Jika telah mengetahuainya , lakukan ilham lebih kreatif dan inovatif biar bisa bersaing lebih baik.

3. Mendapatkan Pelanggan Baru

Pelanggan baru yakni asset potensial yang layak diperjuangkan. Sebab bukan tidak mungkin , dari sekian pelanggan baru yang ada , terdapat pelanggan yang sangat potensial memperlihatkan keuntungan yang berlipat bagi urusan ekonomi toko online Anda. Beberapa hal yang bisa dikembangkan untuk menerima pelanggan baru yakni dengan cara membuka aktivitas reseller , perekrutan antar anggota dengan insentif atau biasa disebut sebagai referral , memanfaatkan iklan online terpercaya mirip Google Adsense dan Facebook Ads dan sebagainya.

4. Ekspansi Produk

Inilah strategi meningkatkan penjualan online shop paling meyakinkan untuk mempercepat perkembangan sebuah bisnis. Jika memang telah memiliki kesiapan urusan ekonomi , baik investasi , pengelolaan , administrasi dan SDM telah tersedia , ada baiknya melaksanakan perluasan bisnis. Namun tentu saja akan menyebabkan celah biaya operasional yang semakin besar. Akibatnya harga produk sedikit dinaikkan untuk menutup biaya pengeluaran tersebut. Sehingga harus bijak dikala menetapkan kenaikan harga produk biar pelanggan tidak berpaling.

5. Perbanyak Pilihan Produk

Calon pelanggan sangat senang melihat banyaknya varian dan jenis produk yang beragam dan komplit. Sehingga memudahkan baginya untuk memilih dan mencari rujukan produk yang sesuai dengan keinginannya.

6. Layanan Fast Respons

Pelanggan lebih menyukai toko online yang cepat tanggap dalam merespon setiap pesanan yang masuk. Untuk itu , pastikan Anda segera merespon setiap komunikasi dalam bentuk apapun baik pemesanan , pertanyaan , komentar , saran , kritik dan sebagainya. Layanan cepat tanggap mirip ini membuat pelanggan merasa sangat diperhatikan dan merasa nyaman. Efeknya , pelanggan makin merasa nyaman dan tidak mudah terpengaruhi produk sama yang dijual di toko online yang lain. Jika diharapkan , Anda bisa menyewa admin untuk tetap online setiap dikala untuk merespon setiap transaksi yang ada.

7. Permudah Cara Bertransaksi

Prilaku belanja setiap orang berbeda-beda. Maka , siapkan metode pembayaran yang lengkap biar pelanggan merasa nyaman , mirip rekening bank yang komplit , layanan pembayaran 24 jam , hingga transfer secara online misalnya Paypal dan sebagainya. Kelengkapan metode transaksi ini membuat pelanggan makin betah. Sebab paradigma orang yang belanja online yakni terkait dengan fasilitas layanan dalam bertransaksi.

8. Optimasi Website Toko Online

Sebagian besar orang-orang memanfaatkan searching Google untuk menerima gosip ataupun produk yang mereka cari. Sehingga posisi website di halaman pencarian amatlah penting. Jangan hingga website toko online kita tidak mudah ditemukan hingga lebih dari halaman 10 di Google Search. Untuk itu harus dioptimasi biar bisa terpampang di halaman awal Google. Gunakan meningkatkan secara optimal SEO mirip riset keyword , nama domain , backlink , meta tags descriptions dan lain sebagainya.

9. Desain Menarik dan Mobile Friendly

Tampilan website dipermak sedemikian rupa biar terlihat menarik. Tata letak antar muka mudah diakses dan tidak membingungkan. Pastikan pula template yang dipakai sudah mobile friendly atau mudah diakses melalui handphone , mengingat gaya hidup sekarang banyak yang memanfaatkan smartphone untuk beberapa aktifitas sehari-hari , termasuk salah satunya yakni berbelanja online.

10. Server Website Yang Cukup

Sebagai kesiapan kalau sewaktu-waktu banyak calon pelanggan yang mengakses website toko online , maka segera tingkatkan kemampuan server. Beli hosting dengan kapasitas dan bandwidth yang besar. Hal ini untuk mengantisipasi pelanggan membludak di waktu-waktu hari-hari tertentu mirip Hari Raya Lebaran. Jangan hingga pelanggan kesal gara-gara website selalu gagal diakses alasannya kelebihan muatan.

11. Beriklan di Google Adwords

Dari 10 cara di atas , memang bisa meningkatkan jumlah penjualan online shop namun dengan cara perlahan. Jika anda ingin menerima banyak pengunjung tertarget di toko online anda maka bisa menggunakan jasa iklan milik Google yakni Adwords. Karena iklan yang nantinya keluar baik pada pencarian Google maupun situs yang nantinya menampilkan iklan sebagian besar tertarget. Biaya iklan di Google Adword pun sangat terjangkau , mengingat kita bisa menentukan sendiri berapa nilai iklan yang ingin kita tampilkan.
Baca Juga : Kesalahan Fatal Penghambat Bisnis Toko Online , Wajib Baca!
Bisnis toko online memang sangat menjanjikan keuntungan yang sangat besar. Begitu pula sebaliknya , toko online dapat menjadi sebuah urusan ekonomi paling buruk  dan tidak menutup kemungkinan juga memperlihatkan kerugian yang besar kalau tidak dikelola dengan benar. Beberapa cara untuk meningkatkan penjualan dalam urusan ekonomi toko online di atas bisa dijadikan bahan rujukan embel-embel biar urusan ekonomi toko online berkembang dan sukses. Semoga bermanfaat , jangan lupa untuk share artikel ini dan terimakasih sudah membaca ulasan Cara Meningkatkan Penjualan Toko Online.

11 Cara Ampuh Meningkatkan Penjualan Toko Online Shop Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Jez Ferry