Sabtu, 15 Juli 2017

Tips Sukses Promosi Via Sosial Media Untuk Pemula

PeaceKeeper Online |

Tips Bagaimana Promosi di Sosial Media - Salam sukses untuk kita semua , di kesempatan kali ini seribupeluang akan banyak sekali info seputar promosi di media sosial. Siapa sih ketika ini yang tidak tahu media umum , mungkin dulu di tahun 2000an masih awam sekali istilah media sosial. Bahkan facebook pun masih belum di temukan waktu itu. Kini di tahun 2017 ke atas banyak sekali media umum yang bermunculan , sebut saja facebook , instagram , BBM , WA , Line , Twitter dan masih banyak lagi.

Mengapa harus promosi melalui media sosial? jawabannya yaitu siapa sih yang ketika ini tidak memiliki facebook , BBM , Instagram dan media umum lainnya? hampir setiap pengguna gadget menggunakan media umum tersebut , dengan jumlah pengguna jutaan orang dari seluruh dunia , rasanya sangat wajar kalau promosi melalui media sosial.

Tips Sukses Promosi Via Sosial Media Untuk Pemula

Selain mudah dan efektif , media umum juga menghubungkan orang dari lintas golongan dan daerah. Mau orang kaya , orang belum kaya , orang tampan hingga yang belum tampan semua mampu bersinegri dalam menjalin komunikasi. Lebih-lebih promosi melalui media umum mampu di lakukan secara gratis. Nah , ini yang di sukai para pebisnis pemula.

Meskipun peluangnya begitu besar , banyak juga orang yang promosi via media sosial namun tidak memperlihatkan efek sama sekali terhadap perjuangan yang di jalankan. Hal tersebut terjadi alasannya kurangnya kreatifitas atau salah dalam mengambil langkah. Maka dari itu penting bagi kita belajar promosi di media umum biar mampu memanfaatkan fitur yang ada di dalamnya.

Lantas bagaimana cara promosi via media sosial yang benar , ulasan berikut ini mungkin akan membantu sedikit pertanyaan anda dan sebagai pemanis informasi.

Tips Sukses Promosi Via Sosial Media Untuk Pemula


1. Follower Berkualitas

Follower atau pengikut merupakan salah satu faktor terpenting yang menentukan berhasil tidaknya promosi yang kita lakukan , alasannya promosi ini yaitu bagaimana cara kita menjangkau orang banyak. Makara semakin banyak follower maka semakin mengagumkan terhadap produk yang di pasarkan. Permasalahannya sudah berkualitas kah follower yang kita miliki? Karena banyak akun yang memiliki follower ribuan namun di dapatkan dengan cara membeli kepada jasa follower. Percuma memiliki 10 ribu follower kalau tidak natural. Lebih baik 1 ribu follower natural yang mengikuti akun kita alasannya memang tertarik dengan produk kita.

Lantas bagaimana untuk menambah jumlah follower? tentu saja kita harus aktif dalam membagikan konten atau info bermanfaat , selalu membalas komentar kalau di perlukan. Pastikan juga konten yang di bagikan sesuai dengan urusan ekonomi atau produk yang di jual. Dengan demikian promosi yang di lakukan mampu sempurna sasaran dan berjalan dengan baik.

Jika kita sudah memiliki follower natural dengan jumlah banyak , maka promosi mampu di lakukan setiap ketika dengan hasil yang memuaskan. Tentu saja dengan jangkauan yang luas , kita tidak perlu mengeluarkan biaya lagi.

2. Cari Tahu Apa Yang Di Butuhkan Calon Konsumen

Terkadang untuk menerima konsumen kita harus mengerti apa yang di butuhkan konsumen. Sembari aktif dalam membangun relasi dengan para netizen , kita juga harus mencari tahu apa yang di inginkan netizen , kita juga mampu belajar jenis promosi yang bagaimana yang sempurna sasaran.

Cara yang mampu di lakukan pun cukup beragam , mulai dari menelaah komentar-komentar yang masuk ke akun media umum kita hingga konten mirip apa yang sering mereka bagikan.

3. Butuh Proses , Bisa Instan Asal Bayar

Promosi di media umum itu butuh proses , tidak mampu instan kecuali anda mau membayar. Membayar apakah itu? tentu saja membayar untuk beriklan di media umum tersebut. Dengan beriklan , maka pihak media umum yang akan membantu mempromosikan produk anda. Untuk ketika ini hampir semua media umum mendukung periklanan , mirip facebook , instagram , BBM dan masih banyak lagi.

4. Lintas Media Sosial

Promosi yang di lakukan pada 1 media umum saja , rasanya masih kurang wah. Belum lagi tidak semua orang menggunakan media umum facebook misalnya. Ada yang lebih suka menggunakan instagram , ada yang suka twitter , ada yang lebih suka line dan masih banyak lagi. Sehingga kalau kita promosi di banyak media umum , secara tidak eksklusif juga menjangkau banyak orang.

Agar akun kita terbranded , nama akun harus sama antara media umum yang satu dengan lainnya. Semisal akun anda berjulukan "kaosbandung" , maka pastikan semua akun media umum juga mengusung nama yang sama.

5. Diskusi dan Berikan Solusi Jika Perlu

Sangat penting memperhatikan follower atau pengguna yang lainnya , ketika ada yang di tanyakan maka menjawab pertanyaan merupakan hal yang perlu di lakukan. Karena kalau ada yang bertanya , berarti mereka membutuhkan jawaban.

Untuk lebih mudahnya , sediakan kontak yang mudah di hubungi. Mulai dari WA , Facebook , Telp , Email dan lain sebagainya. Dengan dukungan komunikasi yang lengkap , calon konsumen akan di mudahkan.
Baca Juga : Contoh Usaha Agen Yang Menguntungkan dan Laris Manis
Itulah beberapa tips yang mungkin mampu menjadi pemanis info bermanfaat biar promosi yang kita lakukan sempurna sasaran. Intinya ketika promosi ambil hati konsumen dengan kepercayaan , jangan hingga berbohong baik dengan produk palsu atau deskripsi palsu. Semoga bermanfaat dan terimakasih sudah menyimak tips cara sukses promosi di media sosial.

Tips Sukses Promosi Via Sosial Media Untuk Pemula Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Jez