Sabtu, 15 Juli 2017

Tips Sukses Menjalankan Usaha Katering Bagi Pemula

PeaceKeeper Online |

Tips Sukses Usaha Katering - Bisnis masakan ketika ini menjadi salah satu urusan ekonomi paling menjanjikan untuk di jalankan , prospek perjuangan ini akan terus cemerlang mengingat masakan atau makanan merupakan kebutuhan pokok bagi semua manusia. Salah satu urusan ekonomi bidang masakan yang mampu di jalankan yaitu urusan ekonomi katering. Usaha katering menjadi tren urusan ekonomi belakangan ini dan jumlah pengusaha katering terus meningkat sehingga persaingan di dalam urusan ekonomi katering ini cukup ketat.

Usaha katering ini sangat cocok di jalankan oleh ibu rumah tangga , alasannya yaitu memasak merupakan kegemaran dari ibu rumah tangga. Bisnis katering juga cocok di jalankan bagi anda yang memiliki kegemaran terhadap makanan atau bagi anda yang melihat peluang yang besar di dalam urusan ekonomi katering ini.

Tips Sukses Menjalankan Usaha Katering Bagi Pemula

Bisnis katering ini biasanya di butuhkan ketika ada program mirip hajatan , ijab kabul , sunatan , reuni dan lain sebagainya. Saat ini hampir setiap hari pasti ada saja program tersebut terutama di kawasan pemukiman padat. Katering menjadi pilihan banyak orang alasannya yaitu dengan katering , tidak perlu repot-repot lagi memasak untuk para tamu undangan. Nah , bagi anda yang ingin sukses perjuangan katering mungkin mampu membaca beberapa tips sukses perjuangan katering berikut ini , siapa tahu mampu bermanfaat bagi anda.

Tips Sukses Menjalankan Usaha Katering Bagi Pemula


1. Persiapkan Modal Awal

Modal awal untuk memulai perjuangan katering tergantung dari skala perjuangan katering itu sendiri. Karena anda masih pemula sebaiknya memulai perjuangan katering dari skala kecil , yakni dengan modal sekitar 2-5 jutaan saja. Nantinya mampu anda kembangkan menggunakan uang dari keuntungan urusan ekonomi katering anda. Agar semakin menekan modal awal , anda mampu menyiasatinya dengan menggunakan perlengkapan dapur dari rumah anda.

2. Lokasi Usaha Katering

Usaha ini sebenarnya mampu di jalankan dimana saja , baik di desa mauapun di kota. Namun dengan syarat lokasi yang strategis alasannya yaitu dengan lokasi yang strategis akan banyak orang yang menggunakan katering anda. Lokasi yang strategis yaitu lokasi yang ramai dengan jumlah penduduk yang padat.

3. Jenis Makanan dan Kualitas Makanan

Usaha katering harus menyampaikan masakan beraneka jenis. Maka dari itu , anda harus meningkatkan pengetahuan ihwal makanan dan belajar bagaimana membuat makanan tersebut. Selain itu , kualitas makanan merupakan hal yang sangat penting. Usahakan kualitas makanan mulai dari rasa , bentuk , kebersihan dan kesehatan berada pada standar yang baik.

4. Strategi Pemasaran/Promosi

Strategi pemasaran mirip promosi dan promo sangat penting dalam perjuangan katering ini. Dari mana orang lain tahu jikalau tidak anda promosikan. Nantinya pun setelah ada orang yang memesan katering anda , anda mampu menyampaikan promo harga murah sebagai taktik awalan. Selama kesan pertama dari konsumen tersebut memuaskan , maka tidak menutup kemungkinan konsumen tersebut menyebar luaskan perjuangan katering anda kepada orang lain. Dengan begitu anda terbantu promosi dari orang lain.

5. Harga

Karena anda masih pemula dalam memulai urusan ekonomi ini , jangan hingga mematok harga makanan yang terlalu tinggi. Berikan harga yang akrab biar banyak orang yang menggunakan katering anda. Makanan lezat dan harga yang akrab menjadi kunci kesuksesan perjuangan katering anda.
Baca Juga : Membuka Usaha Kursus Mengemudi Mobil Dengan Modal Kecil
Demikianlah rujukan perjuangan katering ini , semoga bermanfaat bagi pembaca semua terutama yang masih pemula atau ingin terjun ke dalam perjuangan katering modal kecil. Terimakasih sudah membaca Tips Sukses Menjalankan Usaha Katering.

Tips Sukses Menjalankan Usaha Katering Bagi Pemula Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Jez