Latest News

Cara Memulai Bisnis Properti Dari Nol Tanpa Modal

PeaceKeeper Online |
Cara Memulai Bisnis Properti - Ada aneka macam jenis urusan ekonomi yang mampu di jalankan ketika ini , beraneka ragam perjuangan dan urusan ekonomi tersedia bagi semua orang tanpa mengenal status pendidikannya. Salah satu urusan ekonomi yang ketika ini memiliki potensi yang menjanjikan yaitu urusan ekonomi properti. Properti merupakan segala sesuatu yang berkaitan dengan kawasan tinggal , baik itu rumah , tanah , kos-kosan , kontrakan dan masih banyak lagi di dunia ini.

Bisnis properti memiliki potensi yang terus merangkak naik. Properti sendiri memiliki nilai jual yang terus meningkat bahkan dalam hitungan bulan saja suatu bangunan atau properti mampu mengalami kenaikan harga. Melihat potensi yang begitu besar , maka tidak ada salahnya apabila ketika ini anda beralih ke dalam bisnis properti.

Cara Memulai Bisnis Properti Dari Nol Tanpa Modal

Bisnis bidang properti tidak harus di mulai dengan modal yang besar , memulai urusan ekonomi ini tanpa modal pun bisa. Bahkan bagi pemula pun mampu memulai urusan ekonomi yang satu ini. Mungkin yang di butuhkan yaitu ketrampilan dalam berbicara dan meyakinkan calon pembeli. Berikut ini kami sudah mengulas beberapa cara memulai urusan ekonomi properti bagi pemula , siapa tahu beberapa cara atau langkah di bawah ini mampu bermanfaat dan menamabah wawasan anda perihal perjuangan properti , oke pribadi saja.

Cara Memulai Bisnis Properti Dari Nodal Tanpa Modal


1. Mulailah Dari Lingkungan Sekitar

Tak perlu buru-buru dalam memulai urusan ekonomi bidang properti ini , mulailah terlebih dahulu dari lingkungan sekitar kawasan anda tinggal. Selain lebih mengemat biaya , memulai urusan ekonomi properti dari lingkungan sekitar juga mampu sebagai ajang belajar anda dalam menjalankan urusan ekonomi properti. Karena ada baiknya apabila kita belajar dari hal terkecil terlebih dahulu dari pada pribadi mengerjakan sesuatu yang besar namun balasannya sia-sia.

2. Mulailah Mencari Properti Yang di Jual

Sekarang saatnya anda mencari properti yang ingin di jual oleh pemilik properti. Karena inilah tahapan awal dalam memulai urusan ekonomi ini. Pada umumnya , suatu properti yang akan di jual maka informasinya sangat kencang beredar , misalnya saja rumah yang ingin di jual tersebut berada di lokasi A , maka di lokasi lain semisal lokasi B dan C ada saja yang mendengar gosip tersebut. Memang urusan ekonomi properti ini sangat banyak yang menjalankan dan sangat banyak pula orang yang membutuhkan kawasan tinggal.

3. Tawarkan Proposal Kerjasama Kepada Penjual

Setelah anda menemukan properti yang ingin di jual , maka ini merupakan kesempatan anda dalam megajukan kerjasama. Anda mampu menyampaikan suatu usulan yang mana dengan usulan ini semuanya menjadi lebih terperinci dan transparan. Namun sebelumnya , anda perlu menanyakan beberapa hal yang penting , mirip luas bangunan , harga jualnya , sistem pembayaran dan tanyakan semuanya sedetail mungkin semoga nantinya antara anda , penjual dan pembeli lebih dai mudahkan dengan sistem yang jelas.
Baca Juga : Keuntungan Bisnis Properti Yang Harus Anda Tahu

4. Cari Pembeli , Usahakan Jangan Menaikkan Harga Dari Penjual

Apabila anda sudah mengikat kerjasama dengan penjual , maka selanjutnya yaitu mencari pembeli dari properti tersebut. Nah , pada bagian inilah anda harus benar-benar berilmu dalam berbicara dan meyakinkan calon pembeli. Ingat jangan hingga anda melebih-lebihkan keadaaan dari properti tersebut. Bicara saja apa adanya , alasannya nantinya calon pembeli akan tahu juga. Apabila anda ketahuan berbohong , kemungkinan besar calon pembei tidak jadi membeli properti tersebut.

Selain itu ada hal yang perlu anda ketahui dalam menjual properti , yakni usahakan jangan menaikkan harga jual yang sudah di tetapkan oleh penjual. Misalnya saja nilai properti tersebut 100 juta rupiah , maka anda harus menjual dengan nilai tersebut. Karena pada umumnya , penjual sudah menentukan komisi bagi anda. Komisi yang di berikan memang variatif setiap orang , mampu 2% mampu juga 2.5% semua tergantung dari orangnya. Maka dari itu , tidak ada salahnya kalau di awal kerjasama anda mengajukan komisi yang mana saling menguntungkan antara kedua belah pihak. Namun sebagai perumpamaan saja , apabila anda berhasil menjualkan rumah dengan harga 100 juta rupiah , maka anda mampu menerima komisi sebesar 2.5 juta rupiah , dengan catatan presentase komisi sebesar 2.5%.

5. Promosikan Secara Online

Saat ini promosi yang paling tertarget ialah promosi secara online. Anda mampu promosi melalui facebook , twitter atau bahkan beriklan di Google Adwords. Selain itu anda juga mampu membangun website properti , dengan begitu anda mampu menemukan penjual maupun pembeli dari segala penjuru Nusantara.
Baca Juga : 5 Tips Sukses Bisnis Jual Beli HP Bekas Bagi Pemula
Itulah beberapa cara atau beberapa tips dalam memulai urusan ekonomi properti. Beberapa cara di atas terperinci mampu di mulai tanpa modal , kecuali dalam pembuatan website , alasannya anda memerlukan modal untuk membeli hosting dan domainnya. Cukup sekian semoga saja bermanfaat apa yang kami bagikan mengenai Memulai Bisnis Properti Tanpa Modal.