Sabtu, 15 Juli 2017

9 Tips Memilih Lokasi Usaha Yang Startegis dan Menguntungkan

PeaceKeeper Online |

9 Tips Memilih Lokasi Bisnis dan Usaha -  Salah satu taktik pemasaran di dalam dunia perjuangan yakni memilih lokasi usaha. Memilih lokasi perjuangan merupakan salah satu faktor penting yang dapat menentukan sukses tidaknya perjuangan tersebut. Karena dengan lokasi yang sempurna perjuangan akan cepat berkembang alasannya yakni lokasi yang mendukung. Semakin strategis lokasi perjuangan maka tingkat penjualan semakin tinggi yang berpengaruh pribadi dengan kesuksesan usaha. Begitu pula sebaliknya , jikalau lokasi perjuangan tidak strategis maka penjualan tidak akan sebagus lokasi yang strategis.

Maka dari itu sebelum anda membuka suatu perjuangan , pastikan jikalau anda mendapatkan lokasi perjuangan terbaik untuk urusan ekonomi anda nantinya , bukan hanya untuk ketika ini namun juga untuk masa mendatang , alasannya yakni urusan ekonomi yang indah ialah urusan ekonomi yang memiliki umur panjang , dalam artian berdiri bukan hanya 1 atau 2 tahun , namun puluhan tahun.

9 Tips Memilih Lokasi Usaha Yang Startegis dan Menguntungkan

Untuk menerima lokasi terbaik maka perlu di lakukan riset atau survei terhadap lokasi yang di inginkan. Bandingkan lokasi yang satu dengan yang lainnya , mana yang paling potensial. Lihat juga dari sisi dana , apakah mencukupi , alasannya yakni pada umumnya lokasi yang strategis mirip akrab jalan raya dan keramaian di bandrol dengan harga yang tidak murah.

Berikut ini beberapa tips memilih lokasi usaha yang mungkin mampu jadi anutan dan pertimbangan bagi anda yang ingin mencari lokasi perjuangan yang strategis dan memiliki prospek cemerlang kedepan.

Tips Memilih Lokasi Bisnis dan Usaha Strategis


1. Tingkat Kepadatan Penduduk

Lokasi perjuangan yang sangat mendukung berkembangnya perjuangan yakni jumlah kepadatan penduduknya. Dengan jumlah penduduk yang banyak dan rapat , roda perjuangan mampu berjalan dengan cepat alasannya yakni secara tidak pribadi konsumen sudah tersedia di lokasi sekitar. Bisa di bandingkan pribadi dengan perjuangan yang berdiri di lokasi sepi penduduk , maka hanya segelintir konsumen saja yang datang , apalagi jikalau perjuangan masakan , semakin ramai semakin baik , begitu pula sebaliknya. Usaha jenis lainnya pun juga hampir sama konsepnya.

2. Pendapatan Penduduk Sekitar Lokasi

Pendapatan sangat menghipnotis tingkat konsumsi di dalam sebuah rumah tangga , dengan pendapatan yang besar rata-rata pengeluaran juga besar. Maka dari itu mengapa lokasi perjuangan yang berdiri di pemukiman dengan pendapatan yang cukup tinggi memiliki penjualan yang besar pula.

Sebagai rujukan perjuangan laundry yang berdiri di akrab perumahan dengan rata-rata pekerja atau karyawan bahkan mahasiswa , maka perjuangan laundry akan cepat berkembang dan laris manis. Dengan rata-rata penduduk sebagai karyawan maka prospek perjuangan mampu lebih cemerlang. Inilah alasan mengapa pendapatan penduduk sangat berpengaruh dengan perjuangan kita.

3. Tingkat Keramaian Lalu Lintas

Memang tingkat keramaian bukanlah penentu utama sukses tidaknya suatu perjuangan , semisal perjuangan yang didirikan di sekitar perumahan , kondisi lalu lintasnya terang sepi , hanya saja alasannya yakni konsumen langganannya warga sekitar permuahan maka roda perjuangan mampu terus berjalan.

Untuk perjuangan toko pakaian maka di butuhkan lokasi yang akrab dengan jalan umum yang ramai lalu lintas , apalagi jikalau dengan mall dan sentra keramaian.

4. Usaha Yang Mendukung Sekitar Lokasi

Dengan banyaknya perjuangan di sekitar lokasi , akan berdampak pribadi dengan meningkatnya jumlah konsumen. Karena konsumen akan lebih memilih tempat yang terkenal dengan banyaknya perjuangan mirip sentra perbelanjaan misalnya. Karena konsumen pada umumnya tidak hanya mencari satu barang ketika belanja , namun juga barang lain. Maka dari itu belanja di suatu lokasi yang menyediakan banyak sekali kebutuhan merupakan pilihan utama pada konsumen.

5. Tingkat Kompetisinya Rendah

Meskipun lokasi tersebut ramai dengan perjuangan milik orang lain , ada kalanya jikalau tingkat kompetisi perjuangan sejenis rendah. Karena jikalau persaingan di sekitar tinggi , anda perlu berinovasi untuk merebut hati konsumen. Jika tidak yakin , sebaiknya lokasi mirip ini di hindari.

6. Tingkat Keamanan Sekitar Lokasi

Percaya atau tidak , lokasi di sekitar perjuangan harus terjada keamanannya , dimana tersedia lahan parkir yang mencukupi. Selain itu alangkah lebih baiknya jikalau anda memiliki tempat parkir yang luas semoga memudahkan konsumen dari segi keamanan.

Pastikan juga di sekitar lokasi terkenal tempat yang aman dan tentram , jangan hingga salah memilih lokasi , lokasi yang sering terjadi tindak kejahatan tentu tidak di rekomendasikan.

7. Akses Menuju Lokasi

Lokasi perjuangan dengan saluran yang mudah di jangkau tentu menjadi pertimbangan utama , bukan hanya saluran yang mudah bagi konsumen , namun juga bagi perusahaan , misalnya perjuangan pabrik , maka lokasi harus mudah di lalui alat transportasi mirip truk misalnya. Dengan lokasi yang mudah di jangkau maka roda perjuangan mampu berjalan dengan lancar. 

8. Kebersihan Sekitar Lokasi

Kebersihan sangat penting di jaga dan usahakan mencari lokasi perjuangan yang bersih dan jauh dari tempat yang kumuh. Namun jikalau lokasi yang telihat kumuh tersebut ramai dan potensial , ajak pengusaha yang lain untuk kerja bakti membersihkan sekitar lokasi usaha. Dengan lokasi sekitar yang bersih , konsumen akan betah berada disitu.

Terlebih perjuangan anda sendiri , pastikan warung , kios , toko dalam kondisi yang bersih. Karena dengan kebersihan , konsumen akan betah , nyaman dan mungkin mampu jadi pelanggan setia.
Baca Juga : Peluang Usaha Jasa Jahit Rumahan , Modal Kecil Menjanjikan
Memilih lokasi perjuangan memang bukanlah hal yang mudah , selain merencanakan mirip tips di atas , anda juga harus menyiapkan dana untuk menyewa atau membelinya. Cukup sekian yang dapat kami bagikan , semoga bermanfaat , salam sukses dan terimakasih sudah membaca Tips Memilih Lokasi Bisnis dan Usaha.

9 Tips Memilih Lokasi Usaha Yang Startegis dan Menguntungkan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Jez