Sabtu, 15 Juli 2017

Peluang Usaha Di Musim Mudik Lebaran Yang Menguntungkan

PeaceKeeper Online |

Peluang Usaha di Musim Mudik Lebaran - Mudik merupakan kebiasaan orang Indonesia yang tidak mampu di lepaskan hingga ketika ini. Mudik memiliki arti pulang ke kampung halaman ketika libur lebaran tiba. Lebih tepatnya mudik di lakukan di bulan ramadhan sekitar 2 ahad hingga 1 hari sebelum lebaran tiba. Selain itu juga ada arus balik mudik , yakni dimana orang kembali dari kampung halaman ke kota kawasan bekerja atau tinggal.

Ternyata di balik itu semua , fenomena mudik juga mampu menjadi ladang uang terutama bagi orang yang mau mencari kesempatan ketika ekspresi dominan mudik datang. Mungkin ketika ini ialah ekspresi dominan yang sempurna bagi anda untuk memulai urusan ekonomi ekspresi dominan mudik lebaran yang satu ini.

Peluang Usaha Di Musim Mudik Idulfitri Yang Menguntungkan

Memang perjuangan ini tergolong usaha musiman sehingga tidak mampu di jalankan sepanjang tahun , hanya saja keuntungan selama kurang lebih 2 ahad cukup menggiurkan dan uang yang di hasilkan mampu anda gunakan untuk lebaran entah itu membeli pakaian , makanan dan lain sebagainya. Nah , bagi anda yang tertarik dengan usaha ekspresi dominan mudik lebaran mampu membaca beberapa contohnya berikut ini.

Peluang Usaha Di Musim Mudik Idulfitri Yang Menguntungkan


1. Usaha Jasa Sewa Mobil (Rental)

Bisnis yang satu ini sangat menjanjikan mengingat potensi penghasilan cukup besar meskipun kita tidak melaksanakan apa-apa. Bisnis rental kendaraan beroda empat di ketika ekspresi dominan mudik menjadi pilihan yang sempurna bagi anda yang memiliki kendaraan beroda empat menganggur. Banyak orang yang lebih memilih menyewa kendaraan beroda empat dari pada naik kendaraan umum. Selain lebih nyaman dan aman , membawa kendaraan beroda empat ketika pulang ke kampung halaman memiliki makna tersendiri.
Baca Juga : Peluang Usaha Bisnis Rental Mobil Yang Menguntungkan

Karena kendaraan beroda empat anda di sewa untuk mudik , biasanya di sewa lebih dari 2 hari , mampu 3 hari , seminggu bahkan sebulan. Jika anda menentukan harga sewa 1 juta per hari , maka jikalau ada yang menyewa selama 7 hari , anda akan mendapat keuntungan sebesar 7 juta rupiah. Namun semua tergantung dari jenis kendaraan beroda empat yang anda sewakan , semakin rupawan semakin mahal pula harga sewanya.

2. Usaha Jasa Sewa Sopir

Usaha yang satu ini pada umumnya masih sepaket dengan perjuangan jasa rental mobil. Namun tidak semua orang yang mampu menyetir memiliki kendaraan beroda empat , sehingga anda mampu menunjukkan jasa menjadi sopir ketika ekspresi dominan mudik datang. Selain itu anda juga mampu mengkoordinir sopir lain untuk menjadi sopir , anda tinggal mencari konsumen yang mau mudik. Dengan kata lain anda menjadi penghubung antara sopir dengan konsumen. Tentunya anda akan mendapatkan komisi dari perjuangan yang satu ini.

3. Usaha Penitipan Kendaraan

Ketika ekspresi dominan mudik , maka banyak orang yang meninggalkan rumah dan pulang ke kampung halaman dengan waktu yang lama. Banyak orang yang merasa tidak nyaman dan takut apabila kendaraannya hilang. Maka dari itu , tidak ada salahnya jikalau anda memulai perjuangan penitipan kendaraan ketika ekspresi dominan mudik tiba. Penghasilan anda cukup lumayan , namun dengan catatan banyak orang yang menitipkan kendaraan kepada anda.

Jika dalam 1 hari , tarif penitipan ialah 5 ribu , maka dalam 10 hari saja anda mendapat keuntungan sebesar 50 ribu. Itupun hanya dari 1 kendaraan , bagaimana jikalau lebih?

4. Usaha Penitipan Hewan

Sama halnya dengan kendaraan , hewan peliharaan terkadang tidak mampu kita ajak mudik. Maka dari itu , anda mampu membuka perjuangan dadakan penitipan hewan. Yang terpenting , anda harus tahu perawatan dan makanan dari hewan tersebut. Jangan hingga hewan tersebut kurus , terserang penyakit bahkan mati.

Selain itu anda juga harus terpecaya biar orang lain mau menitipkan hewan kesayangan kepada anda. Selama anda mampu menjalankan perjuangan ini maka keuntungan yang mampu anda dapatkan cukup banyak.

5. Usaha Jasa Tempat Peristirahatan

Usaha yang satu ini sangat potensial untuk di jalankan , tetapi perjuangan ini hanya cocok di jalankan apabila rumah anda bersahabat jalan yang di lalui pemudik. Seperti jalur pantura , jalur lintas selatan dan lain sebagainya. Tentu saja banyak orang yang kelelahan dan butuh istirahat ketika mudik.

Anda mampu membuat kawasan istirahat yang sederhana , selain itu untuk mendapat uang anda mampu menjual banyak sekali kebutuhan para pemudik mirip makanan , minuman , jajan , toilet dan beberapa kebutuhan lain yang berafiliasi dengan kendaraan.
Baca Juga : Usaha Toko ATK dan Fotocopy Beserta Tips Memulainya
Itulah 5 tumpuan perjuangan yang mampu anda coba di ekspresi dominan mudik lebaran. Usaha di atas terperinci sangat di cari para pemudik , namun semua tergantung dari lokasi dan kepadatan penduduk. Apabila anda menjalankan perjuangan ini di kota besar mirip Jakarta , maka dapat di pastikan jikalau perjuangan ini sangat potensial. Semoga bermanfaat ulasan Usaha Di Musim Mudik Idulfitri Yang Menguntungkan.

Peluang Usaha Di Musim Mudik Lebaran Yang Menguntungkan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Jez